Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata!! Astra Life Sebagai Bagian dari Grup Astra

Ternyata!! Astra Life Sebagai Bagian dari Grup Astra - Sebelum itu saya akan menjelaskan Manfaat Bergabung Asuransi Syariah yaitu Astra Life Syariah alangkah baiknya saya akan menjelaskan betapa pentingnya kalian berasuransi untuk masa depan yaitu untuk melindungi kalian dalam waktu yang sudah tua, memasuki pensiun dan juga waktu saat ada musibah yang tidak bisa kalian perkirakan kedepannya saja gaesss. Mungkin banyak sebagian dari kalian yang berpikir begini, buat apa saja punya asuransi jiwa kalau kalian sudah punya investasi yang cukup, gaji bulanan yang memadai, dana pendidikan anak sudah teralokasi dengan baik, sampai kebutuhan-kebutuhan tersier pun sudah dimiliki. Kelihatannya kondisi keuangan kalian aman-aman saja bukan? 

Kalian tau tidak bahwa asuransi tidak hanya melindungi saat sudah pensiun apalagi melindungi saat keluarga ada yang terkena musibah tapi asuransi itu lebih dari yang kalian perkirakan dan pelindungannya juga banyak. Nah mari simak ulasan tentang asuransi syariah di blog saya. 

Asuransi Syariah atau Ta'min atau Tadhamun adalah usaha saling melindungi dan tolong-menolong diantara sejumlah orang/pihak melalui investasi dalam bentuk aset dan /atau tabarru' yang memberikan pola pengembalian untuk menghadapi resiko tertentu melalui akad yang sesuai syariah.


Flexi Life Protection Syariah merupakan produk asuransi jiwa berjangka sesuai dengan prinsip syariah yang diterbitkan oleh PT ASURANSI JIWA ASTRA sebagai Pengelola yang memberikan perlindungan asuransi terhadap risiko meninggal dunia. Akad-akad pada produk Flexi Life Protection Syariah Produk Flexi Life Protection Syariah menggunakan akad-akad berikut:
 

a. Akad Tabarru’
Akad hibah dalam bentuk pemberian dana dari satu Pemegang Polis kepada Dana Tabarru’ untuk tujuan tolong menolong di antara para Pemegang Polis, yang tidak bersifat dan bukan untuk tujuan komersial.
 

b. Akad Wakalah bil Ujrah 

Akad pemberian kuasa kepada Pengelola sebagai wakil Pemegang Polis untuk mengelola dan menginvestasikan Dana Tabarru’, sesuai kuasa atau wewenang yang diberikan, dengan imbalan berupa Ujrah.
 

c. Akad Qardh
Pinjaman dana dari Pengelola kepada Dana Tabarru’, tanpa ada kelebihan saat pengembalian, untuk menanggulangi ketidakcukupan kekayaan Dana Tabarru’ untuk membayar Santunan Asuransi kepada Penerima Manfaat.

Manfaat Asuransi:
a. Manfaat Meninggal Dunia sebesar 100% Santunan Asuransi akan dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia.
b. Manfaat Meninggal Dunia mendapatkan tambahan Santunan Asuransi senilai 100% Santunan Asuransi akan dibayarkan apabila Peserta Yang Diasuransikan meninggal dunia akibat Kecelakaan. Maksimum Santunan Asuransi manfaat meninggal dunia akibat Kecelakaan per Peserta Yang Diasuransikan untuk semua polis syariah yang Kami terbitkan adalah Rp10.000.000.000,00.

Pilihan Santunan Asuransi
Usia Masuk Peserta Yang Diasuransikan : 18 – 45 tahun, 46 – 55 tahun, 56 – 60 tahun.

Minimum : Rp100.000.000,00
Maksimum : Rp2.000.000.000,00, Rp1.000.000.000,00, Rp500.000.000,00.

Flexi Life Syariah

ASLI Asya Proteksi Syariah

  • Asuransi jiwa unit link sesuai prinsip syariah dengan manfaat perlindungan menyeluruh mulai dari jiwa, terminal illness, cacat total dan tetap hingga manfaat mudik lebaran.
  • Bonus loyalitas awal tahun polis ke-11 dan ke-16 masing-masing 25%*.
  • Tambahan booster investasi 3% mulai awal tahun polis ke-11 hingga berakhirnya polis*.
  • Manfaat nilai dana 100% di akhir masa polis.
  • Pembayaran kontribusi berkala yang terjangkau
  • Dapatkan di dengan mengunjungi link ini https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/asli-asya-syariah-protection/     

AVA iFamily Protection Syariah

  • Asuransi jiwa berjangka sesuai prinsip syariah yang memberikan perlindungan terhadap risiko meninggal dunia, meninggal dunia akibat kecelakaan, santunan dana kecelakaan, penggantian biaya rawat jalan darurat karena kecelakaan, serta santunan harian rawat inap dan rawat inap ICU.
  • Memberikan tambahan manfaat berupa manfaat meninggal dunia saat menunaikan ibadah haji, umrah serta mudik lebaran..
  • Biaya kontribusi terjangkau mulai dari Rp90.000,- per bulan.
  • Diskon kontribusi hingga 20% jika menambahkan keluarga inti sebagai Peserta Tambahan Yang Diasuransikan dalam satu polis.
  • Dapatkan di cabang PermataBank terdekat https://www.astralife.co.id/produk-syariah-asuransi-dasar/ava-ifamily-protection-syariah/ 

Oleh karena itu, tujuan dari asuransi kesehatan syariah ini yaitu untuk mengurangi atau bahkan menghilangkan risiko finansial tersebut. Lalu, saat nasabah mengalami beban yang menyebabkan kerugian, maka perusahaan asuransi yang akan mengalihkan risiko dari tertanggung (nasabah).  #LoveLife #AstraLife #AstraLifeSyariah #LengkapiCintadanKebaikan