Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simpel Memilih Asuransi Kesehatan Kaum Milenial


 
Cara Simpel Memilih Asuransi Kesehatan Kaum Milenial - Dalam di dunia ini engak ada yang bisa menjamin kondisi ke depan akan seperti apa yang kalian lakukan. Jadi hal yang harus kalian lakukan adalah menyiapkan pelindung agar saat risiko menimpa, kalian sudah siap dengan solusinya. Salah satunya bisa dengan ikut program asuransi kesehatan.

Asuransi bukanlah hanya jual beli risiko seperti persepsi publik selama ini. Core bisnis asuransi juga merupakan proteksi. Artinya, jika risiko tersebut tidak terjadi masalah, perlindungan asuransi tetap ada dan kalian bersyukur karena masih diberi kebaikan oleh yang maha kuasa. Tapi misalkan jika risiko tersebut terjadi, maka asuransi yang akan menanggungnya. Itulah pentingnya memiliki asuransi, bahkan untuk anak muda sekalipun karena risiko tidak bisa dihilangkan, hanya bisa dikurangi.

Sangat banyak kejadian masih muda namun sudah terkena penyakit berbahaya bahkan mengancam jiwa. Bukan hanya untuk kaum muda umumnya, tapi ini juga menimpa para artis yang notabene punya dana cukup untuk membiayai gaya hidup sehat. Ambil contoh saja artis Julia Perez, Olga Syahputra dan sebagainya. Sakit kanker yang cukup lama tentu butuh biaya yang besar. Dari sini banyak anak muda mulai terbuka dengan produk asuransi khususnya kesehatan.

Bagi kalian yang pemula, ada baiknya memperhatikan tips berikut ini sebelum mengambil produk asuransi kesehatan:

1. Makin Cepat Makin Baik, Lebih Ditunda Biaya Lebih Mahal

 
Saat fisik masih sehat, bugar, fresh, premi asuransi kesehatan yang dibayarkan juga kecil karena risiko yang dihadapi juga relatif sangat kecil. Umumnya pihak asuransi akan mempertimbangkan permohonan asuransi yang diajukan dengan mengecek berbagai kondisi kesehatan juga usia. Akibat terlambat bergabung program asuransi adalah setelah sadar dan baru menggunakannya setelah sakit maka biaya premi akan semakin mahal.

2. Pilih Asuransi kesehatan Keluarga, Jangan Individu Agar Hemat dan Praktis


Asuransi pasti menawarkan produk individu maupun perlindungan menyeluruh dalam satu keluarga. Andaikan ingin praktis dan hemat, bisa mencoba memilih polis untuk bersama, artinya satu polis untuk seluruh anggota keluarga. Kalian tidak tahu risiko sakit akan menimpa siapa, dari sinilah perlunya proteksi menyeluruh dalam satu keluarga khususnya bagi yang status sudah berkeluarga dan akan lebih baik lagi jika proteksi ditambah untuk orangtua. Dengan adanya membeli satu polis untuk seluruh anggota keluarga, biaya preminya lebih terjangkau dibandingkan masing-masing satu polis untuk setiap para anggota keluarga.

3. Pilih yang Bisa Double Claim, Jika Berniat Punya Lebih dari Satu Produk Asuransi

 
Saat ini semua warga negara Indonesia wajib ikut program BPJS Kesehatan. Bagi yang punya dana lebih dan ingin mendapatkan layanan kelas premium banyak juga yang mengambil produk asuransi swasta. Hal ini tentu saja bisa makin bagus selama anggaran mencukupi. Akan tetapi yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya pilih asuransi yang bisa mengajukan double claim.

Tujuannya yaitu agar bisa klaim di dua tempat sekaligus sehingga bisa mendapatkan manfaat maksimal. Karena kadangkala perusahaan asuransi kesehatan tidak ingin menerima kuitansi tanpa adanya legalisir, hal ini bisa membuat kalian tidak bisa klaim doble. Jadi solusinya, cari produk asuransi yang bisa doubel claim dengan kuitansi legalisir.


4. Pahami Produk Terutama Mengenai Proses Klaim

 
Sengketa asuransi hampir selalu terjadi pada proses klaim. Dengan demikian itu, penting untuk memahami setiap pasal dan klausul yang tercantum di dalam polis asuransi. Tujuannya agar bisa menghindari terjadi hal-hal yang tidak sesuai dari harapan akibat pemahaman yang kurang atau salah paham dalam proses klaim.

5. Pilih Besaran Premi yang Sesuai dengan Kemampuan

 
Usia muda identik dengan mengikuti tren gaya hidup masa kini yang seolah tiada habisnya haha. Gakk heran banget jarang banyak yang terjebak dalam kehidupan glamor tanpa perencanaan keuangan yang baik. Kalian harus sadari hal tersebut sejak dini. Perencanaan keuangan itu  sangat penting salah satunya menyangkut persiapan proteksi dari sisi kesehatan.

Alasan Kenapa Pentingnya Asuransi Kesehatan Buat Anak Milenial

Agar semakin semangat dalam memilih produk asuransi sebagai anak milenial, kalian harus berfikir dan bertindak mulai sekarang untuk mewaspadai beberapa kondisi di bawah ini sehingga kebutuhan asuransi tersebut memang diperlukan sejak saat ini:
 

  • Penyakit kritis semakin mudah menyerang apalagi ada covid-19
  • Layanan medis semakin mahal dan ribet
  • Mengantisipasi kejadian yang tak terduga
  • Memperoleh keuntungan tambahan jika produk yang diambil adalah unit link (cocok bagi yang masih muda atau jiwa milenial)
  • Pilihan rumah sakit yang memadai dengan prasarana lengkap
  • Mendapatkan kesempatan lebih luas dalam berkarya karena hidupnya nyaman dan terjamin
  • Tidak menyulitkan orang lain saat meninggal (ingat hidup mati seseorang tidak ada yang tau, dan gak ada jaminan yang tua lebih dahulu meninggal)


Memahami kehidupan realitas di atas akan semakin membuat kalian mantap untuk mempersiapkan proteksi kesehatan dengan ikut program asuransi.
 

Memilih Asuransi Kesehatan dengan Tepat Membuat Hidup Nyaman dengan Biaya Terjangkau

Jika kalian memiliki asuransi kesehatan sejak muda, kalian tidak perlu khawatir jika risiko hidup seperti kematian, kecelakaan, tertimpa penyakit kritis, terjadi pada kalian. Begitupun jika seseorang meninggal dunia, walaupun ia dapat mewariskan sesuatu buat anak cucunya. Artinya, hidup seseorang yang mengikuti asuransi akan lebih tenang. Tidak perlu takut atau ragu mengenai biaya premi yang harus dikeluarkan oleh kalian. Makin kalian tunda, biaya kesehatan akan semakin besar dan mahallllll.