Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Bergabung Pelatihan UMKM Digital Skill Academy

Manfaat Bergabung Pelatihan UMKM Digital Skill Academy - Dalam era serba yang teknologi ini yang sangat mudah untuk mengakses kebutuhan seperti informasi bahkan untuk belajar juga paling berpengaruh dalam dunia era serba internet. Adanya kemajuan teknologi menawarkan banyak kemudahan yang bisa dimanfaatkan untuk akses, seperti adanya berbagai platform online dan aplikasi pendidikan online yang mengajarkan berbagai jenis ilmu. Ilmu yang ditawarkan tidak hanya soal ilmu materi saja, akan tetapi ada juga ilmu softskill yang sangat berguna bagi kehidupan ataupun untuk keperluan pekerjaan di era internet sekarang, salah satunya tempat untuk belajar yaitu di  Blog Skill Academy.

Skill Academy merupakan salah satu program milik Ruangguru yang mana terdapat berbagai pembelajaran materi tentang softskill yang berkaitan dengan proses peningkatan kemampuan profesional seseorang. Skill Academy mempunyai beberapa kelas yang berkaitan dengan berbagai bidang kajian profesional. Contohnya tentang strategi penjualan, strategi digital marketing, tips dan trik dalam merangkai kata untuk meningkatkan penjualan online dan offline, ada pula kelas yang menawarkan tentang bagaimana mengolah dan menganalisis data menggunakan Microsoft Excel dengan bertujuan untuk meningkatkan skill mahasiswa, umum, dan lainnya.


Skill Academy oleh Ruangguru menawarkan berbagai kelas pelatihan yang dibawakan oleh setiap ahli profesional dalam tiap bidangnya. Oleh karena itu, agar setiap materi yang diberikan dalam Skill Academy mampu diproses dan diterima dengan baik oleh para pembelajar, setiap pengajarnya sudah melalui berbagai proses penyaringan dan seleksi secara ketat untuk memastikan kredibilitas tiap pengajarnya agar tidak sembarangan memberikan ilmunya ke orang umum. Selain itu juga, Skill Academy memberikan materi pembelajaran yang sudah dikembangkan oleh tim content research yang berpengalaman dan profesional dalam tiap bidangnya serta menghasilkan materi yang sangat berkualitas dan sesuai dengan perkembangan zaman agar tidak ketinggalan waktu.

Adanya kemajuan zaman memudahkan kalian dalam mendapatkan pelatihan skill yang dibutuhkan. Kalau zaman dulu pelatihan-pelatihan bisa didapatkan melalui pertemuan dan seminar yang diadakan oleh pemerintah saja atau tempat pendidikan yang terkenal seperti universitas atau sekolah,akan tetap di jaman sekarang pelatihan bisa didapatkan melalui pelatihan online. Ditambah lagi dengan adanya permasalahan pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk juga Indonesia, memberi pengaruh yang signifikan dalam proses pelatihan skill untuk di rumah saja. Beruntung adanya Skill Academy by Ruangguru memberi kemudahan dalam pelatihan UMKM digital Skill Academy melalui kelas online tanpa perlu tatap muka atau seminar offline. Keberadaan pelatihan-pelatihan secara digital sangat bermanfaat bagi para penggiat UMKM demi keberlangsungan usaha mereka selama pandemi Covid-19.

Lalu Apa Manfaat Bergabung Pelatihan UMKM Digital Skill Academy?

Adapun manfaat mengikuti program pelatihan UMKM digital Skill Academy dari Ruangguru yaitu :

1. Mendapatkan materi berupa gambar dan video yang HD dari pakar yang sudah profesional di bidang UMKM sekaligus tutornya.

2. Mendapatkan ilmu mengenai teknik penjualan, teknik publik speaking, teknik pemasaran, teknik mentoring yang baik dan benar

3. Harganya sangat murah di bandingkan dengan pelatihan UMKM lainnya.

4.  Mendapatkan sertifikat apabila dinyatakan layak dan lolos mengikuti ujian.

5. Website atau platform yang sangat sederhana dan minimalis.

Pilihan Pelatihan Digital UMKM di Skill Academy


Kelas Bisnis & Keuangan

Dalam kelas bisnis kalian di ajarkan bagaimana cara mulai bisnis tanpa takut gagal. Membangun bisnis di era digital seperti saat ini merupakan salah satu peluang yang sangat menjanjikan. Tetapi, bagaimana cara menciptakan produk yang sesuai dengan apa yang diinginkan konsumen?

Tenang saja di kelas ini memang bagus bahkan dapat rating 5 bintan, kalian akan mempelajari lean startup, sebuah metode membangun usaha sesuai dengan kebutuh pasar. Kalian akan mempelajari mulai dari carai berinteraksi dengan konsumen, membangun kerangka bisnis dengan kanban board untuk hasil yang lebih optimal, dan memahami strategi yang tepat untuk meluncurkan produk kalian. Dengan adanya menggunakan metode lean startup, bisnis kalian bisa berjalan lebih efektif dan efisien.


 Kelas Pemasaran

Dalam dunia industri perhotelan yang terus berkembang hingga era digital seperti saat ini. Dengan banyaknya perkembangan hotel, banyak pula strategi pemasaran yang perlu ditingkatkan. Kelas ini hadir untuk para profesional hotelier yang ingin mempertahankan dan meningkatkan penjualan pada sektor penjualan online. Adapaun dalam kelas ini, kalian akan mempelajari teknik meningkatkan penjualan online dengan membangun suatu website atau platform yang menarik perhatian konsumen menggunakan SEO, SEM dan konten marketing, dan pastinya mengetahui strategi yang tepat untuk mengembangkan website. Kalian juga akan belajar cara mengoptimasi distribusi online menggunakan online travel agent.


 Kelas Pengembangan Diri

Semua orang ingin memiliki karir yang cemerlang. Akan tetapi, untuk bisa mewujudkannya dibutuhkan langkah dan strategi yang tepat. Pada kelas ini kalian akan belajar berbagai cara untuk mengembangkan karir, di antaranya dengan metode SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Time Bound), menentukan target untuk mewujudkan tujuan karirmu, kiat mengatur emosi dan tekanan untuk membuat kalian tetap tenang dalam bekerja, hingga tips jitu agar kalian bisa belajar dengan cara cepat dan tepat sampai akhirnya tujuan sukses dalam berkarirmu tercapai.


 Kelas Teknologi & Software

Di era jaman sekarang ini perkembangan konten sudah meluas ke dalam bentuk digital, baik video ataupun audio. Di kelas ini kalian akan mempelajari mulai dari konsep digital audio, peralatan penting yang perlu diketahui untuk memproduksinya, dan bisa mengetahui software penunjang yang bisa digunakan apa saja. Kalian juga akan mengetahui teknik merekam dan mengolah data audio, melakukan editing, mixing, hingga mastering sehingga dapat menghasilkan karya yang berkualitas dan menarik orang lain untuk melihatnya.


 Kelas Persiapan Tes

Kelas ini merupakan kelas TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) bagian 3 dari 3 kelas yang tersedia di Skill Academy. Di kelas ini kalian akan mempelajari 4 topik yang dibagi ke dalam 17 video, yaitu Tenses and Passive Voice, Clauses and Sentences, Infinitive, Gerund, and Causative, and Participle.

Jadi, itulah  Manfaat Bergabung Pelatihan UMKM Digital Skill Academy dan juga beberapa  Pelatihan UMKM Digital Skill Academy semoga artikel ini sangat membantu kalian dalam memilih kelas apa yang kalian inginkan dan butuhkan. Karena mumpung harga masih murah jadi masih ada promonya.