Apple Menerima Gugatan Setelah Membuat Iphone Menjadi Lemot

  Apple Menerima Gugatan Setelah Membuat Iphone Menjadi Lemot

 
Apple Menerima Gugatan Setelah Membuat Iphone Menjadi Lemot - Perusahaan ternama dunia yang bergerak dibidang teknologi yaitu Apple dikenakan denda sekitar 25 juta Euro atau sekitar Rp 374 miliar oleh regulator asal Perancis (DGCCRF) hanya karena menurunkan kualitas performa sejumlah model iPhone terdahulu melalui pembaharuan update iOS pada akhir 2017 lalu. Melalui proses peradilan yang dilakukan tindakan Apple, diam- diam membuat perubahan system operasi perangkat mobile mereka. Hal ini dilakukan agar perangkat pengguna iPhone tidak tiba-tiba mati.

Berdasarkan pernyataan resmi dari pihak DGCCRF, Apple didenda lantaran ketahuan tidak memberikan informasi kepada para pengguna setia iPhone lama bahwa sudah memasang pembaruan iOS (versi 10.2.1 dan 11.2) bias memperlambat perangkat.


Demikian, iPhone yang di maksud adalah DGCCRF jenis iPhone 6, iPhone SE, dan iPhone 7. Berdasarkan keterangan surat gugatan, Apple disebut-sebut akan meminta hakim federal California untuk menyetujui pembayaran sejumlah gugatan pada sidang yang akan digelar pada April mendatang.
Pada 2017 lalu, Apple mengatakan bahwa mereka pernah memperlambat performa iPhone lama via update software untuk mencegah ponsel mendadak mati. Hasilnya, performa beberapa model lama, seperti iPhone 6, 6 Plus, 6S Plus, 7, dan 7 Plus, akan meurun kualitasnya setelah mendapatkan update  ios terbaru.

Apple memberikan pernyataan bahwa penurunan performa ini adalah fitur dan bukannya pada bug, lapor Mashable. Untungnya, Apple sekarang membiarkan konsumen – konsumen memilih apakah mereka ingin menggunakan fitur-fitur tersebut. Jadi, anda bias memilih untuk memastikan performa iPhone tidak turun walau ini akan memiliki dampak buruk pada baterai. Program ini di laksanakan selama satu tahun penuh dan menawarkan potongan harga baterai iPhone sebesar 29 dollar AS atauharga normal 79 dollar AS.

Keputusan Apple untuk menurunkan performa iPhone lama menyebabkan mereka didenda sebesar EUR5 juta atau sekitar 17.2 miliar oleh badan kompetensi dan pasar italia, Auto rita Garantedella Concorrenza e del Mercato (AGCM), menurut laporan The Varge. Dalam pernyataan resmi yang buat oleh perusahaan Apple bahwa mereka tidak pernah sengaja melakukan hal-hal untuk memperpendek masapakai ponsel dan meningkatkan penjual. Itulah tentang blog saya yang berjudul Apple Menerima Gugatan Setelah Membuat Iphone Menjadi Lemot semoga artikel ini bisa memberi kalian manfaat.

INFORMATION TECHNOLOGY

Dapatkan Tips Menarik Setiap Harinya!

  • Dapatkan tips dan trik yang belum pernah kamu tau sebelumnya
  • Jadilah orang pertama yang mengetahui hal-hal baru di dunia teknologi
  • Dapatkan Ebook Gratis: Cara Dapat 200 Juta / bulan dari AdSense

Belum ada Komentar untuk " Apple Menerima Gugatan Setelah Membuat Iphone Menjadi Lemot"

Posting Komentar

Catatan Berkomentar
  • Mohon Tinggalkan jejak sesuai dengan judul artikel.
  • Tidak diperbolehkan untuk mempromosikan barang atau berjualan.
  • Dilarang mencantumkan link aktif di komentar.
  • Komentar dengan link aktif akan otomatis dihapus
  • *Berkomentarlah dengan baik, Kepribadian Anda tercemin saat berkomentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel